Kamis, 12 Januari 2012

JPOPers and KPOPers Let's be friends!

wahahay, I'M BACK!!! kali ini ya- chan mau ngepost salah satu isi hati seorang JPOPers dan KPOPers, dan tentunya copas dari yang bikin.. menurut ya- chan hal ini bener banget karna JPOPers mesti bersahabat juga dengan KPOPers ^^
ini dia isi hatinya judulnya " Dear, JPOPers &KPOPers "


Dear, JPOPers & KPOPers..
Saya tidak tahu harus memulainya darimana. Semua ini sangat sulit. Seakan-akan semua yang ingin kukatakan bagaikan untaian benang-benang yang “mbundet”, sulit menguraikan satu-persatu.
Saya masih ingat ketika pertama kali ketika mengetahui ada orang menjelek-jelekkan idola orang lain di facebook. Dan saya baru tahu hal tersebut dinamakan ‘bashing’.  Pada waktu itu saya hanya mengernyitkan dahi dan mengabaikannya. Sampai suatu saat saya mempunyai akun twitter. Disini, saya semakin shock ketika mengetahui ternyata ada istilah ‘fanwar’.

Dear, JPOPers & KPOPers..
Istilah ‘bashing’ dan ‘fanwar’ sudah tidak asing lagi bagi kita. Kita bisa menemui hal tersebut dimana saja, di kehidupan nyata maupun dunia maya. Yang saya ketahui, hal tersebut sudah biasa dilakukan oleh fans dari luar negeri.  Tapi sekarang bashing sesama fandom pun dilakukan oleh fans dari Indonesia. Dan yang lebih membuat miris adalah bashing ANTAR FANDOM (fandom Jepang dan Korea). Ada yang bilang kalau JPOP beginilah, ada yang bilang KPOP begitulah, ada yang tidak terima terhadap hasil polling yang dilakukan oleh suatu website hingga menimbulkan bashing antar fandom, ada yang tidak terima tentang inilah.. itulah..

Dear, JPOPers & KPOPers..
Saya pernah melihat film barat yang berisi tentang peperangan. Masih terekam jelas di ingatan saya, di dalam film itu ada dialog : “ negara-negara damai seperti Indonesia telah mengirim pasukan perdamaian”. Disini sudah jelas bahwa image Indonesia adalah negara damai. Indonesia terkenal akan masyarakatnya yang sopan dan ramah-tamah. Namun bagaimana kenyataannya? Kita saling mencaci & memaki orang lain untuk membela idol kita. Kita saling mencaci & memaki orang lain untuk menghina idol orang lain. Kita saling mendzalimi orang lain yang bahkan belum pernah kita temui sekalipun. Apakah seperti itu yang disebut negara yang damai? Apakah seperti itu yang disebut masyarakat yang sopan? Apakah seperti itu negara yang terkenal akan keramah-tamahannya? Saya yakin semua akan menjawab tidak. Maka dari itu, STOP IT!! STOP IT, PLEASE!! (ya-chan setuju banget sama yang ini!!)

Dear, JPOPers & KPOPers..
JPOP dan KPOP mempunyai ciri khas dan genre yang berbeda sehingga tidak fair jika kita membandingkan keduanya. Jadi kita tidak perlu ribut mana yang lebih unggul, mana yang lebih bagus, dan mana yang lebih keren. Kita hanya perlu saling menghargai, saling menghormati dan saling memberi ruang. Marilah tomodachi.. chingu.. dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 *ciiee* kita stop bashing dan fanwar sesama fandom terutama antar fandom! JPOPers AND KPOPers ARE FRIEND. Tidak hanya untuk sekarang, tapi untuk hari esok dan seterusnya.
LET’S SPREAD LOVE AND PEACE !!!

sumber : http://mycolorisland.wordpress.com

3 sang kritikus:

aqila mengatakan...

AGREED!!!!

Niceriantade mengatakan...

iya bener tuh! KPOP sama JPOP kan sama-sama punya keunggulan dan kelebihan masing-masing.
Lagian idol KPOP sama JPOP aja gak pada fanwar, masa fans-nya berantem, kan gak asik tuh ;p

Uchiha Phantomhive mengatakan...

Sangat setuju *manggut2*

Posting Komentar