Sabtu, 23 April 2011

Sinopsis Durarara!!

Ngomong - ngomong kalian tau Durarara!! kan? yohohoho DRRR!! ntu anime yg ane suka Nyo' :3.
Supaya anda mengerti ceritanya saya akan berikan sinopsisnya :

ada seorang bocah namanya Mikado Ryugamine yang kuper dia bikin sebuah site chat namanya Dollar yang anggotanya banyak, temen2 chat nya yang rata2 tinggal di Ikebukuro. Suatu hari si Miakado kirim e-mail sama temen SD nya yang namanya Kida Masaomi(kya.... nie pacarku loch) yang ngajak dia lanjut SMA di Tokyo, maka MIkado pun ke Ikebukuro. Masalah dimulai saat Mikado tau di Ikebukuro ada semuah gang anak nakal yang di sebut Yellow yang cirinya berpakaian dengan unsur kuning, lalu Masaomi ngasih warning sama Mikado jangan sampai berhubungan sama gang mana pun termasuk Dollar yang akhir2 ini ramai tanpa Masaomi tahu kalo Mikado itu leader dollar alias yang bikin chat dollar dan si Masaomi nggak bilang yang sebenernya kalo gang Yellow itu gang yang di bentuk oleh nya meski dia sudah gak gabung di gang itu gara2 ceweknya celaka, Mereka berdua berteman sama Anri Sonohara. Si Anri ini yang diam2 menghanyutkan ternyata juga punya anak buah yang di sebut Slasher kelompok yang pake senjata tajam, dia sendiri punya Saika, sebuah katana kuno yang kena kutukan.
intinya ketiga bocah itu saling main rahasia dalam berteman yang akhirnya di adu domba sama seorang informan yang 'cinta' manusia bernama Orihara Izaya.
selain itu, mereka bertiga dibantu menyelesaiakn masalah pertarungan antar geng yang jadi pengikut mereka oleh banyak orang termasuk Dull ham cewek Celty Stusion, Sinra dokter gelap, Heiwajima Shizuo bodyguard seorang rentenir, Simon tukang Sushi...

yang bikin menarik dari Durarara itu bukan cerita persahabatn semata, tapi tiap tokoh punya pesan sendiri, sudut padang ceritanya juga unik. tonton aja..


Darker than black
Season pertamanya, ada fenomena aneh di dunia yang menyebabkan munculnya area dengan konsentrasi kekuatan supra tinggi di dua tempat yaitu Amerika dan Jepang yang di sebut Heaven gate dan hell gate. kedua tempat itu memiliki kekampuan untuk mengubah manusia biasa menjadi manusia super dengan kekuatan tertentu, oran yang menerima kekuatan itu di sebut sebagai Keiyakusha (contactor). Ada seorang contraktir yang paling di buru yang dikenal dengan kode BK-201 yang bekerja untuk sebuah lembaga yang di sebut Syndicat, kerja contraktor ini sesuia dengan perinth dari organisai mulai dari mencuri data/informasi yang tidak jarang melibatkan perkelahian dengan saling bunuh antar contractor hingga dikejar2 polisi seluruh dunia. BK-201 punya tim yang terdiri dari seorang Doll, perantara- manusai yang tidak punya emo kayak zombie, bernama Yin, sekor kucing mata2, contractor juga, dan seorang manusia yang mengubungkan tim dengan organisasi. kisah berlanjut hingga akhir season 1 hell gate yang ada di Jepang hendah di musnahkan untuk membinasakan semua contractor, si BK-201 yang tidak menginginkan contractor dimusnahkandia ingin manusai dan contractor bisa hidup berdampingan (karena sebenarnya dia bukan contractor murni melainkan contractor jejadian akibat kekuatan yang di kasih sama adiknya yang dah mati) usut-punya usut ternyata organisasinya lah yang ingin memusnahkan semua contactor akhirnya dia berontak dan bekerja dari belakang dengan polisi tapi nggak jadi team polisi. semua rekannya terpisah. akhir season 1 BK-201 yang nama aslinya Hei mengungsi ke China bersama Doll nya yang bernama Yin yangternyata bukan dol biasa.


lanjut ke OVA
Yin dan Hei kabur dari Jepang ke China untuk menghindari kejaran Syndicat, keduanya akhiirnya bertemu dengan musuh dari syndicat yang ingin mendulik Yin karena kemampuan asli Yin sebagai Izanami alias kumpulan kekuatan para contractor yang sangat kuat dan berbahaya. akhir seri OVA ini Yin terjaga dan Izanami menampakkan wujudnya, hei tidak bisa mengendalikan doll miliknya, akan tetapi Yin bisa mengendalikan Izanami sayangnya dia hilang sadar dan ditanggap sama polisi internasional. Hei yang stres tidak bisa menyelamatkan Yin, tidak mau lagi mengenakan identitad sebagai BK-201 dan jadi kayak gelandangan, lalu ada seorang wanita yang disebut Madam memberi informasi kalau Yin masih hidup. maka hei bekerja lagi sebgai BK-201 untuk si madam

lanjut ke DTB seas 2 Ryuusei no Gemini
BK-201 pergi ke Rusia sesuai info dari madam, dia harus mencari dr.Phavichenko yang meneliti serpihan meteor yang punya kekuatan khusus. Akan tetapi si dr di kejar2 banyak organisasi yang akibatnya Hei hanya nemu anak perempuan si dr yang bernama Shion, padahal anak yang seharusnya di cari adalah saudara si Shion yang laki-laki. ternyata si bocah ini punya kemapuan sebagai contractor dia memiliki kemampuan sebagai Sniper, kaya Risa di FMA, kemampuan nya bangkit gara2 temennya mati di serang contractor lain bernama Tanya, temen nya juga, lalu hei membawa bocah itu ke Jepang dengan satu Doll bernama July. Tugas hei sekarang adalah melatih si Shion agar makin jago. sampai akhir ketahuan kalau Shion itu bukan manusia, akan tetapi hasil clon dari kemampuan contractor milik saudara laki-lakinya, Shion yang asli sudah meninggal saat dia berusia 5 tahun, Shion memiliki ingatan buatan ciptaan saudara laki-lakinya itu dengan bantuan batu meteor yang di kenakan nya sebagai pendan, akhir cerita Shion yang di sebut Izanagi (meteornya) bertemu dengan Izanami (yin) yang harusnya di cegah karena bisa menghancurkan dunia, akan tetapi si Hei yang menemukan keduanya bisa menghentikan peristiwa itu. Yin yang di sebut Izanami akhirnya memperoleh seluruh kesadarannya setelah melihat Hei, akhirnya Shion kehilangan ingatan sebagai seorang contractor dan Hei menghilang bersama Yin.
tunggu DTB season 3 kalo muncul, ya-chan juga pengen nih ;)
nah sekian semoga artikel ini bermanfaat :D

sumber :
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20100920021234AA3l0mN



0 sang kritikus:

Posting Komentar