Rabu, 25 Mei 2011

Taiyou No Uta :'(

Huwaaaaaaaaaaaa......... sekarang ya- chan jadi tambah ngefans ma YUI Monkey Wink Yoyo
Seharian ya- chan buka youtube hanya buat buka YUI dan ya- chan kepikiran mau nonton Taiyou No Uta.
dan akhirnya ya- chan nonton pilem Taiyou No Uta, part demi part ya- chan lewati. Mata ya- chan lama2 berkaca- kacaMonkey Winks, HUWAAAAAAAAAA..... pilemnya mengharukan sekali....
Ngomong- ngomong teman2 udah pade tau pilem ini belom? kalo belum tau ya- chan kasih tau deh. Pilem ini tuh pilem yang di peranin sama YUI, itu loh penyanyi yang ya- chan sukai. Sebelumnya pilem ini sudah di buat sebelum versi doramanya*kalo gk salah loh ya? kayaknya juga ni pilem di buatnya taon 2006 deh, tapi ya- chan baru nontonya tadi ( ketinggalan jaman sekali ya?) oke deh supaya mengenal pilem ini lebih dalem ya- chan buatkan sinopsisnya deh :

  
Amane kaoru (yui) adalah seorang gadis berusia 16 tahun yang menderita penyakit XP (Xeroderma Pigmentosum). Sebuah penyakit yang masih teramat jarang ditemukan dan belum ditemukan obatnya. Penyakit ini tidak mengijinkan penderitanya untuk terkena sinar matahari secara langsung dan bahkan pada tahap lanjut bisa melumpuhkan sistim kerja syaraf otak. Keadaan seperti ini membuat kaoru hanya bisa keluar rumah di saat matahari telah terbenam. Kaoru selalu mengamati seorang anak laki- laki yang selalu berhenti di halte bus sambil membawa papan surf yang sedang menunggu temannya, cowok itu bernama Fujishirou Kouji (Takashi Tsukamoto)

Kaoru sangat menyukai musik. musik adalah hidupnya. ia memiliki suara yang bagus dan dapat menciptakan lagu. Setiap malam Kaoru selalu bernyanyi di pinggir jalan. Suatu malam, saat Kaoru sedang memetik gitar di taman, Kouji melintas di depannya. Dengan bermodalkan nekad, Kaoru mengejar cowok itu sampai tak sengaja mendorongnya dari belakang. Dengan gugup dan panik Kaoru mulai memperkenalkan dirinya.

“ I’m Amane Kaoru. I’m sixteen. Living with my parent. My Hobby is music. I have aof bit a quick-tempered personality. I don’t have boyfriend. I’have been always looking at you, All this time. I don’t have boyfriend. And I never had a boyfriend before. My
favorite animal is cheetah. And for food, I like banana. Favorite musician there’s too
many. Which one should I start from ? ”

Kouji yang habis jatuh itu hanya bisa melongo sambil bingung. Lalu Kaoru di tarik oleh temannya untuk kembali.
Semakin lama Kaoru berteman dekat dengannya. Hingga suatu malam mereka jalan-jalan bersama di pusat kota Yokohama, dan di sana Kaoru bernyanyi seperti layaknya musisi jalanan lainnya.
Tapi Kouji baru tahu kemudian kalau Kaoru mengidap XP, Kaoru memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka (di saat mereka telah jadian), tapi Kouji tetap ngotot mempertahankan Kaoru.
Melihat bakat dan perdjoeangan hidup Kaoru, pemuda itu pun bertekad untuk mengantarkan Kaoru ke dapur rekaman. Mulailah dia bekerja sebagai part-time worker mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk mewujudkan tekadnya itu.
Bersamaan dengan itu, kelumpuhan mulai menyerang Kaoru hingga pada tahap selanjutnya dia tidak lagi bisa memainkan gitarnya. Namun suara indah dan lagunya yang berjudul Taiyo no uta (lagu matahari) membuat dirinya bisa masuk dapur rekaman. Setelah itu yang terlihat hanya lah seorang Amane Kaoru yang tertidur lelap di antara sekian banyak bunga matahari. She passed away.
Pada akhir lagunya pun diputar di stasiun radio dan menjadi lagu favorit semua orang,tapi sayang kaoru tinggallah sebuah nama yang di abadikan hanya lah suaranya…

menyentuh sekali kan?? kalo kalian mau nangis, silahkan nonton pilem ini. ya- chan aje sampe berkaca- kaca. padahal jarang2nya ya- chan tuh nangis. Sekarang?? Nangis karna hanya sebuah pilem YUI. BRRR!!!


di saat terakhirnya Kaoru masih bisa tersenyum

Saat buat rekaman
Kaoru pun tidur tuk selamanya
Saat lagunya di putar di radio :

0 sang kritikus:

Posting Komentar